Wednesday, April 28, 2010

Heavenly Phuket Town :P



Phuket ,  yang dulunya bernama
Jung Ceylon merupakan pilihan terbaik buat kamu yang menyukai pantai.  Kawanan pulau karang yang menyembul di permukaan laut dengan hamparan pasirnya yang sangat putih menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan.

As a winner in Blog Competition yang diadakan TAT dua bulan lalu, saya mendapat kesempatan untuk menginjakan kaki di kawasan yang mendapat julukan “ Pearl of Andaman”. Tidak heran karena buat saya yang tadinya tidak begitu menyukai pantai saja bisa so amaze dengan pesona
Phuket.

Dari Bangkok kami mengambil rute melewati Krabi, menginap semalam di Koh Phi Phi Don, puas berkeliling menjelajahi pulau-pulau kecil yang ciamik baru kemudian melanjutkan perjalanan ke Phuket Town by Cruise yang lumayan banyak penumpangnya.


Phuket terletak 826 kilometer selatan Bangkok. Phuket telah dikenal sejak dulu sebagai pintu gerbang perniagaan bagi para pedagang dari India, Persia, Arab, Burma dan China. No wonder di Phuket town banyak sekali orang Burma yang menjadi pelayan toko. Hat Phatong alias Patong adalah tempat berkumpulnya turis, kira-kira 15 km dari arah kota. 

Patong sendiri adalah nama salah satu pantai yang cukup ramai, again seperti Kuta, dan tentu saja ciamik seperti halnya pantai-pantai di daerah Thailand selatan lainnya. Pantai ini telah dilengkapi dengan fasilitas akomodasi dengan pilihan kelas yang beragam.


Di Patong harga warnetnya agak lebih manusiawi (0,5Bath/m) meskipun tetap aja mahal. Kalau mau wifi gratis beli aja es cream di KFC di Phuket Square trus nongkrong deh disitu..:DD. Its really crowded place in Patong terutama malam hari.


Bangla Road merupakan tempat yang teramai, sebuah jalan yang ditutup di malam hari dikhususkan untuk  para pejalan kaki dan turis yang ingin menikmati suasana malam. Sepanjang kiri kanan jalan selain toko banyak sekali bar dan pub yang menyajikan atraksi yang tentu aja ga ada di Kuta..so don’t miss it ...

Karena sebelum ke Phuket Town saya sudah puas hoping island di Phi Phi jadi acara kemaren selain sibuk terus cari gratisan wifi tentu saja ga buang-buang kesempatan untuk nonton yang tidak ada itu :DD (mm..maaf fotoya ga bisa di publish :P)

Selain Phatong pantai yang harus di kunjungi adalah Ao Chalong. Berupa teluk yang tenang dan menjadi pintu masuk buat para penyelam yang ingin melihat keindahan bawah laut Andaman. Another beach is Hat Surin, 24 km dari pusat kota. Disini suasananya lebih tenang.

Phuket juga bisa di capai melalui jalan darat dari Bangkok (selain penerbangan juga) dengan menggunakan bus selama 14- 15 jam perjalanan. Menurut teman saya yang saat ini lagi mencoba traveling lewat darat, busnya enak, bangkunya besar-besar dan dapat snack banyakkkkk banget. harga tiketnya kalau di rupiahin sekitar 150rban. nanti kita tunggu ceritanya kalau dia balik :P


Waktu ter
baik mengunjungi Phuket adalah di Bulan November sampai Februari dimana during that time the sky is so clear and blue. Just pack your things and go to Phuket. Air Asia melayani rute penerbangan direct langsung dari Medan dan Jakarta…mmm…tentu saja tunggu tiket promo :P.





No comments: