Thursday, April 15, 2010

Welcome to กรุงเทพฯ, กรุงเทพมหานคร, again….

Aslinya adalah Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit (กรุงเทพมหานคร อมรรัตนโกสินทร์ มหินทรายุธยามหาดิลกภพ นพรัตน์ราชธานี บุรีรมย์อุดมราชนิเวศน์มหาสถาน อมรพิมานอวตารสถิต สักกะทัตติยะวิษณุกรรมประสิทธิ์. Merupakan nama sebuah ibukota negara terpanjang di dunia.

Tak lain adalah Bangkok, The City of Angel. Mengunjungi Bangkok setelah 3 tahun yang lalu tidak terlalu banyak perubahan yang saya temukan. Kemacetan masih mewarnai jalan-jalan utama pada working hours seperti lazimnya sebuah kota Metropolitan. Pun gemerlap kota Bangkok masih terasa hingga larut malam..OK I know what the different now. Saya berani berjalan di malam hari di tengah kota tanpa takut ada yang iseng. Ini kota besar lho..btw, saya rasa mereka menciptakan rasa aman salah satunya ditujukan untuk daya tarik turis karena Bangkok merupakan kota dengan jumlah turis yang lumayan setiap tahunnya di bandingkan Indonesia. How come?
Dalam rangka memperingati ulang tahun ke -50 ,  The Tourism Authority of Thailand (TAT) sebagai organisasi utama untuk kepariwisataan di Thailand menyelengarakan seminar sehari dengan tema “Thailand: Today’s Trends, Tomorrow’s Tourism” pada tanggal 23 Maret yang lalu...(mmm..udah agak lama ya boo..ketauan males posting :P).
Bersama 500 undangan lainnya termasuk tour operators dan lebih dari 200 media dari negara lain, saya  dan bersama perwakilan  media lain dari Indonesia  (Femina Groups dan MRA Group plus  2 rekan  blogger & travel writer lainnya berkesempatan menghadiri seminar tersebut atas undangan dari TAT  Indonesia (thanks ya, ndra..) plus jalan-jalan gratis keliling Bangkok, Phuket dan tentu saja berkesempatan menulis di atas pasir yang sama " Me and Leonardo De Caprio was here"..di Phi Phi Island..:P
untuk lebih jelasnya mengenai TAT, just cekidot ..
foto-foto beserta catpernya nya  menyusul ya...


No comments: